Ada beberapa cara mengenai posisi tidur dan pengaruhnya terhadap kesihatan kita secara tidak langsung :

1. Posisi tidur yang paling superb hehe, sebenarnya posisi di mana tubuh dapat menjadi rileks. Ketika tidur, biarkan tubuh tidak melengkung kerana posisi ini dapat mengganggu sirkulasi jantung dan darah. (togak2 kan lah yoo..)

2. Ketika tidur pastikan pula agar seluruh kepala dan leher terletak dengan baik, agar Anda tidak menderita sakit pinggang. Misalnya dengan menaruh bantal kecil atau kain yang digulung/lipat di belakang leher, asal tidak terlalu tinggi.

3. Bagi Anda yang ingin mencantikan otot pipi, tidur telentang sangat disarankan dan dilakukan secara rutin. Sementara yang terbiasa tidur dengan posisi miring, cik bantal menyarankan untuk mengambil posisi miring ke kanan agar tidak menekan aliran darah ke jantung.haa..baru lah jantung kita x kempes..klau x asyik kena hempap jek..eekk!!

4. Bila tanpa sadar, Anda tidur dengan posisi miring ke kiri, agar tidak menekan jantung, dapat dipastikan dengan menggunakan bantal yang mengisi ruang kosong antara leher dan bahu. Walaupun kelihatan pelik namun berkesan untuk mengurangkan sakit leher.

5. Posisi tidur yang lena adalah yang meniru posisi janin di dalam rahim, iaitu dengan sedikit memeluk lutut yang dibengkokkan mendekati perut.

6. Bila anda sering tidur dengan posisi tertiarap, segeralah diubah sebab posisi ini yang paling buruk. Posisi ini menekan lengkungan tulang punggung yang menyebabkan otot tetap tegang selama tidur.

7. Posisi tertiarap juga membuat wajah menjadi sembab dan mata merah, karana dada dan jantung Anda tertekan. Selain itu aliran udara dan darah menuju perut, hati dan orang tubuh lainnya pun menjadi tidak lancar.

8. Hindari tidur dengan wajah bertentang lampu, karana akan membuat wajah anda jadi berkerut ketika tidur.

9. Jangan lupa tanggalkan perhiasan dan pakaian dalam sebelum tidur, agar darah dapat mengalir dengan baik dan membuat tidur anda semakin nyenyak.

10. Bantal memiliki peranan yang sangat penting. Gunakanlah untuk menampung kepala dan leher dengan baik. Jangan gunakan bantal dengan terlalu tinggi, terlalu padat dan terlalu tipis sebab akan membuat anda mengalami sakit leher dan peredaran darah ke otak tidak lancar.

“Sleep is good, death is better; but of course, the best thing would to have never been born at all”